Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menghadapi Ujian Nasional

Tips menghadapi Ujian Nasional

Tips menghadapi Ujian Nasional - Bagi teman-teman yang akan menghadapi Ujian Nasional, termasuk saya sendiri yang akan menghadapi Ujian Nasional pada tanggal 22 April, hari senin untuk SMP/MTS/Tingkat sederajat, saya punya sedikit tips bagaimana menghadapi Ujian Nasional. Mungkin ini merupakan informasi yang paling di cari pada saat ini, karena sebentar lagi pelajar-pelajar akan menghadapi Ujian Nasional. Bahkan ada yang sudah, untuk SMA/MA/Tingkat sederajat. Tips ini saya dapatkan ketika ada Motivasi untuk menghadapi Ujian Nasional di sekolah. Sebenar nya, saran pemateri mulai hari ini sampai hari berikut nya, disarankan jangan banyak main, harus fokus menghadapi Ujian Nasional. Hanya saja, saya ingin berbagi tips ini, kepada teman-teman, dan semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Tips - Tips untuk menghadapi Ujian Nasional

1. Sebelum menghadapi Ujian Nasional, diharapkan untuk mempersiapkan diri kita. Mulai dari fisik atau pun mental kita harus siap.
2. Gunakan waktu sebaik mungkin ketika akan menghadapi Ujian Nasional.
3. Sering-sering banyak baca-baca soal mengenai Ujian Nasional. Bisa Prediksi Soal UN atau pun banyak latihan. (Ini salah satu faktor penting). Karena saya pun mengalami hal seperti ini. Menurut salah satu asatidz di sekolah saya, penyebab nilai Ujian saya kecil, karena saya kurang membaca soal-soal dan memahami nya. Baik berupa soal Prediksi, maupun soal yang dapat menunjang dalam menghadapi Ujian.
4. Jangan terlalu panik, karena akan membuat otak kita kurang bisa untuk merespon. Dan jangan juga terlalu tenang.
5. Istirahat yang cukup, agar otak anda bisa fresh ketika mengerjakan soal.
6. Persiapkan alat tulis sebelum ke sekolah.
7. Ketika mau sekolah, usahakan datang lebih awal, dikarenakan kalau terlambat kita sering tergesa-gesa dan sering lupa membawa alat tulis atau kartu ujian, atau yang lainnya. Jadi persiapkan pada malam hari sebelum berangkat ke sekolah.
8. Apabila ada soal yang susah, lewat terlebih dahulu. Kerjakan terlebih dahulu soal yang mudah.
9. Dan yang terakhir (termasuk point penting), jangan lupa untuk berdoa. Meminta doa restu kepada orang tua dan berdoa semoga di mudahkan dan lulus dalam Ujian Nasional.

Mungkin itu hanya sebagian tips dalam menghadapi Ujian Nasional. Masih banyak tips yang bisa anda cari di blog yang lain. Tips lain nya dari blog teman saya : http://eitas.blogspot.com/2013/04/trik-lulus-ujian-nasional_16.html

Bagi teman-teman yang akan menghadapi Ujian Nasional khusus nya untuk SMP/MTS/Tingkat sederajat, semoga Ujian Nasional nya di mudahkan dan lulus Ujian Nasional.