Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metro UI & Windows Phone

Kali ini saya akan membahas seputar Metro UI & Windows Phone. Seperti yang kita kenal, bahwa teknologi zaman sekarang ini sudah sangat berkembang. Terlebih di Negara-Negara maju, seperti Amerika, Inggris, Belanda, dan lain-lain. Indonesia pun tidak kalah dalam teknologi, meskipun Indonesia masih termasuk Negara berkembang. Nah, pasti anda sudah tahu kalau Operasi Sistem yang paling banyak digunakan di dunia adalah Sistem Operasi Windows. Nah, beberapa bulan yang lalu Perusahaan Microsoft telah merilis versi terbaru dari Sistem Operasi Windows, yaitu Windows 8. Windows 8 akan menjadi trenologi masa kini. Windows 8 memiliki perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelum nya. Yang membuat saya tertarik dengan Windows 8 adalah tampilan nya yang sangat simple namun sangat menarik dan perbedaan yang sangat menonjol dari Windows 8 ini adalah munculnya Metro UI (User Interface).

Namun, apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan Metro UI ? Metro adalah nama kode internal untuk bahasa desain oleh Microsoft, pada awalnya desain ini digunakan pada Windows Phone, kemudian desain ini juga digunakan pada produk Microsoft lainnya, antara lain Windows Live, Windows Media Center, Windows Phone, dan yang terbaru Windows 8. Sebagian besar model huruf yang digunakan di desain ini adalah font keluarga Segoe Microsoft. Microsoft telah menyebarkan memo kepada karyawannya tentang berubahnya Metro UI menjadi Windows 8 UI.

Nah, sudah tahu kan apa yang dimaksud dengan Metro UI, akan tetapi sekarang Metro UI dirubah nama nya menjadi Windows 8 UI. Setelah saya membahas Metro UI, sekarang saya akan membahas Windows Phone yang menjadi trenologi masa kini, yang diproduksi oleh Perusahaan Smartfren, yaitu Windows Phone - Smartfren Huawei Ascend W1. Smartfren Ascend W1 merupakan Windows Phone 8 dengan fitur CDMA+GSM Pertama ! Dan juga merupakan Windows Phone dengan harga yang terjangkau yaitu Rp.1.999.000

Fitur-Fitur Smartfren Ascend W1

1. High Speed Internet, dikarenakan menggunakan teknologi EVDO Rev B yang menjadi trenologi masa kini.
2. Auto Focus Camera
3. Desain yang simple namun menarik

Berikut beberapa tampilan dan fitur dari Smartfren Huawei Ascend W1
Tampilan Smartfren Ascend W1 - Windows Phone

Spesifikasi Smartfren Ascend W1 - Windows Phone

Dengan fitur diatas Smartfren Huawei Ascend W1 akan menjadi trenologi masa kini.