Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengaktifkan windows update

Meng-update sebuah program/aplikasi sangatlah penting. Dengan meng-update sebuah program, kita akan mendapatkan pembaharuan dari program tersebut. Istilah "Update" berasal dari bahasa Inggris yang berarti "Memperbarui." Dengan meng-update sebuah program/aplikasi, maka program tersebut akan diperbarui baik versi atau pun file-file nya atau memperbaiki dari bug program tersebut. Misal nya, beberapa minggu ke belakang IDM (Internet Download Manager) memperbarui (meng-update) versi terbaru nya, yaitu versi 6.18. Versi terbaru ini dirilis untuk memperbaiki bug-bug yang ada pada versi-versi sebelum nya. Jadi sangatlah penting untuk meng-update sebuah program/aplikasi.

Atau beberapa bulan ke belakang Perusahaan Microsoft merilis Windows terbaru nya, yaitu Windows 8 dan Windows 8.1. Hasil nya jauh lebih baik dibanding dengan versi sebelum nya yaitu Windows 7, Windows Vista, Windows XP. Yang saya suka dari Windows 8 adalah gaya Metro nya. Ya, inti nya update itu sangatlah penting, jangan hanya update di facebook saja :D tapi update juga aplikasi yang ada di komputer anda, misal nya Antivirus.

Nah, setelah mengulas soal "Update", kita bahas "Cara mengaktifkan windows update." Dikarenakan update itu penting, usahakan anda untuk mengaktifkan windows update. Cara untuk mengaktifkan nya, yaitu :
1. Masuk ke Control Panel
2. Setelah itu pilih System and Security
3. Lalu pilih Turn automatic updating on or off

Turn automatic updating

4. Setelah itu pilih install update automatically (recomended)

install update automatically

5. Lalu klik Ok