Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasang deskripsi post secara manual

Cara memasang deskripsi post secara manual - Deskripsi pada postingan atau artikel merupakan poin penting dalam peringkat hasil di pencarian, atau lebih berhubungan dengan SEO. Meskipun untuk postingan seperti ini, sudah banyak yang membahas nya. Bagi anda yang belum mengenal deskripsi pada postingan atau artikel yang akan ditampilkan pada search engine, berikut Screen Shoot nya :

deskripsi post

Yang diberi kotak merah merupakan deskripsi sebuah halaman, lebih tepat nya homepage blog ini. Kita dapat menyesuaikan deskripsi yang akan muncul di hasil penelusuran google tersebut. Sering kali, kita hanya mengisi deskripsi hanya dengan kata kunci yang ditargetkan. Misal nya, kita membuat artikel yang berjudul "Cara membuat deskripsi artikel SEO Friendly", dan kita hanya memasukan kata kunci tersebut di deskripsi dengan pengulangan kata kunci yang ditargetkan, dan hal tersebut kurang deskriptif.
Untuk memasang deskripsi pun tidak boleh asal, hanya untuk menargetkan kata kunci yang dikerjar. Deskripsi tersebut harus relevan dengan isi postingan atau artikel tersebut, jangan sampai ketika kita membuat artikel tentang "Cara membuat kue", kita mengisi deskripsi dengan "Cara merakit komputer".
Nah, bagi yang penasaran bagaimana cara mengatur deskripsi artikel di blogger, berikut langkah-langkah nya :
1. Login terlebih dahulu ke akun blogger anda
2. Lalu masuk ke menu setelan, dan pilih submenu preferensi penelusuran
3. Di bagian tag meta, lalu klik edit dan masukan deskripsi blog anda (deskripsi tersebut akan ditujukan kepada halaman homepage blog anda)
Screen Shoot nya, seperti ini :

mengatur deskripsi homepage


Itu hanya untuk halaman homepage saja, kalau untuk mengatur deskripsi pada halaman artikel, langkah-langkah nya sebagai berikut :
1. Login terlebih dahulu ke akun blogger anda
2. Lalu klik icon pensil untuk membuat postingan atau pun bisa merubah yang sudah ada
3. Setelah itu dibagian setelan entri, pilih sub menu deskripsi penelusuran, dan masukan deskripsi artikel anda disana
Screen Shoot nya, seperti ini :

memasukan deskripsi pada halaman post