Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara follow blog dengan link

Follow Blog Ini

Cara follow blog dengan link - Follow ?
Follow merupakan bahasa inggris, yang memiliki arti mengikuti. Bagi anda yang memiliki akun social media, seperti twitter atau google plus pasti sudah mengenali istilah "Follow." Hanya saja, kata follow tersebut, tidak hanya berlaku untuk social media, seperti twitter atau google plus. Bagi anda yang memiliki blog, terutama blogger pun memiliki fasilitas "follow." Jadi, kita mengikuti blog yang kita ingin ikuti. Bahkan, untuk follow blog ini, sudah menjadi hal yang sering dilakukan oleh orang yang memiliki akun blogger. Seperti di grup-grup di facebook, banyak grup yang dibuat salah satu tujuan nya, yaitu saling follow blog. Memiliki follower blog yang banyak merupakan kebanggan tersendiri. Banyak cara supaya follower blog kita bertambah banyak, mulai dari membuat desain dan konten blog yang berkualitas, yang memungkinkan pembaca tertarik dan memfollow blog tersebut atau pun saling tukar follow blog. Sebenarnya, untuk fasilitas follow blog di blogger sudah disediakan, dan kita bisa menampilkan nya melalui widget followers.

Cara untuk menampilkan widget followers di blogger :

1. Masuk terlebih dahulu ke akun blog anda
2. Lalu, pilih menu Tata Letak
3. Setelah itu, klik link "Tambahkan Gadget"
4. Maka akan muncul pop up, lalu pilih menu gadget lainnya dan pilih gadget "pengikut"
5. Lalu klik simpan

Langkah-langkah diatas, merupakan cara untuk menampilkan widget followers di blog, akan tetapi bagi anda yang tidak ingin memasang nya, karena alasan tertentu, anda masih bisa menggunakan link untuk memudahkan orang lain memfollow blog anda.
Alamat untuk follow sebuah blog, yaitu :
http://www.blogger.com/follow-blog.g?blogID=2610150207602718898
Yang harus anda rubah, hanya angka yang diberi warna merah dengan angka pada blog anda. Cara untuk mengetahui angka pada blog anda, yaitu :
1. Login ke akun blog anda
2. Setelah itu masuk, ke dashboard blog anda, lalu lihat address bar, dan akan ada alamat seperti ini :
http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=2610150207602718898#overview

Yang membedakan, hanyalah angka nya saja, jadi anda hanya harus mencari angka tersebut dikarenakan setiap blog memiliki angka masing-masing yang pasti nya berbeda.
Dan ini merupakan contoh link, yang dihubungkan dengan alamat follow blog ini :
Follow Blog Ini

Coba anda klik, link diatas dan anda akan dialihkan pada sebuah halaman yang screen shoot nya seperti ini :

Follow Blog DShare 33

Itu screen shoot, jika anda telah memfollow blog ini.