Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mencari keyword populer di google

Cara mencari keyword populer di google - Keyword populer ?
Bagi anda yang mempunyai blog, pasti menginginkan blog nya memiliki popularitas yang bagus dan traffic yang tinggi. Salah satu cara supaya blog kita memiliki traffic yang tinggi, yaitu dengan membuat postingan atau artikel yang paling banyak di cari orang. Apabila artikel anda, dengan judul postingan yang paling banyak di cari orang memiliki hasil SERP yang baik, ratusan bahkan ribuan traffic akan mendatangi blog anda. Kalau di forum bilang "Apakah blog anda membuat postingan yang keyword nya musiman atau abadi?"
Maksud dari keyword musiman, yaitu keyword yang populer di musim-musim tertentu. Misal nya, kalau sekarang kan mau menjelang bulan ramadhan, nah di google biasa nya sering naik-naik nya keyword yang berhubungan dengan bulan ramadhan.
Kalau keyword abadi, yaitu keyword yang selalu dicari oleh pengguna internet. Misal nya Facebook, Twitter, atau pun yang lainnya.
Penasaran, bagaimana cara untuk mencari keyword populer di google ?
Cara untuk mencari nya sangat mudah. Berikut cara-cara nya :
1. Buka situs ini
www.google.com/trends/
2. Setelah itu masukan keyword yang sesuai dengan blog anda. Misalkan blog anda bertema kan tentang SEO, masukan "SEO" di penelusuran. Untuk lebih jelas nya bisa dilihat gambar di bawah

Cara mencari keyword populer di google

3. Setelah anda masukan kata kunci yang sesuai dengan blog anda, lalu klik tombol cari
4. Setelah itu anda akan ada tampilan seperti ini :

Cara mencari keyword populer di google
Gambar diatas menunjukan bahwa kata kunci SEO, hasil pencarian nya meningkat.
Ada juga istilah terkait mengenai SEO, maksud nya jika anda memasukan kata kunci Facebook, maka akan ada istilah terkait nya. Contoh istilah terkait nya : Cara membuat facebook, cara membuat bot like atau pun yang lainnya.
Untuk Istilah terkait dengan SEO, bisa dilihat dibawah :

Istilah terkait dengan SEO
Nah, istilah-istilah tersebut bisa menjadi rujukan anda membuat postingan yang paling banyak di cari orang.
Apabila blog anda dapat menguasai keyword-keyword populer di SERP, jangan heran kalau blog anda akan mendapatkan traffic yang banyak dalam waktu singkat.