Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara optimasi keyword dipostingan

Cara optimasi keyword dipostingan

Cara optimasi keyword dipostingan - Optimasi keyword merupakan salah satu cara untuk meningkatkan SEO website anda. Ketika SEO website anda meningkat maka SERP website anda pun akan meningkat dan akan berpengaruh kepada Traffic dan Rank website anda. Optimasi keyword di postingan merupakan salah satu teknik SEO-On Page yang banyak digunakan untuk bersaing di hasil penelusuran sebuah search engine. Search engine terbesar saat ini yaitu Google. Apabila kita pandai dalam mengoptimasi keyword maka SERP kita akan meningkat dan Traffic pun akan meningkat.
Terlebih kalau kita mengikuti kontes SEO, selain optimasi SEO-Off Page nya dengan cara mempromosikan postingan kita, kita pun harus pandai dalam mengoptimasi SEO-On Page nya.

Bagaimana cara optimasi keyword dipostingan ?

1. Letakan keyword yang sesuai dengan judul postingan anda di awal paragraf dan diakhir paragraf. Para ahli SEO mengatakan bahwa Keyword di awal paragraph akan meningkatkan nilai SEO yang yang dapat meningkatkan SERP website anda.
2. Gunakan tag heading dalam memasukan keyword
Gunakan keyword di dalam tag heading, seperti <h3>kata kunci anda/keyword</h3>. Contoh penggunaan nya :
- Cara optimasi keyword dipostingan
Tulisan diatas menggunakan heading <h3> dengan keyword yang sama dengan judul postingan.
3. Perbanyak kata kunci yang relevan dengan postingan anda.
Gunakan keyword yang relevan, contoh nya :
Ketika postingan nya bertema kan "Cara optimasi keyword dipostingan", maka ketik kata kunci yang relevan dari judul tersebut sebanyak-banyak nya dalam postingan blog anda. Contoh
keyword untuk postingan ini, yaitu "Optimasi keyword"
Atau pun bisa menulis judul postingan di dalam isi postingan sebanyak-banyak nya. (Jangan terlalu banyak, bisa dianggap SPAM oleh Google)
4. Masukan kata kunci di url postingan anda.
Apabila anda menggunakan platform blogger anda dapat mengkustomisasi url postingan blog anda. Cara menggunakan nya, yaitu :
1. Buat postingan baru
2. Lihat di bagian kanan pada opsi setelan entri, dan pilih bagian tautan permanen. Disana anda dapat merubahnya.
5. Optimasi kan keyword pada label postingan