Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mempercepat loading blog

Cara mempercepat loading blog

Cara mempercepat loading blog - Mungkin, ini merupakan salah satu cara supaya pengunjung blog kita tetap suka dengan blog kita, yaitu dengan cara mempercepat loading blog. Biasanya kalau blog nya berat, pengunjung akan meninggalkan blog tersebut. Nah, disini saya akan berbagi sedikit tips untuk mempercepat blog (meskipun blog saya juga cukup berat), tapi tidak ada salahnya kalau tips ini dicoba.

Tips untuk mempercepat loading blog

1. Hapus widget yang kurang bermanfaat di blog, seperti widget traffic pengunjung, widget jam, dan lain-lain. Kenapa saya memasukan widget traffic pengunjung (visitor)???
Karena sekarang banyak admin account blogger yang memanipulasi widget tersebut. Misalkan yang harus nya visitor nya hanya 100, lalu dia pasang script atau kode HTML apa, sehingga traffic visitor nya menjadi 10000 (hanya merubah angkanya saja)
2. Compress css blog anda di css compressor. (backup terlebih dahulu, untuk keamanan)
Cara compress nya. Cari kode <b:skin><![CDATA[  .......................... sampai ]]></b:skin>
Saya sarankan untuk compress cssnya, per satu bagian. Jangan semuanya dilangsungkan, karena kemungkinan besar ada kesalahn.
3. Compress kode HTML blog anda di HTML compressor atau di http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php
4. Hindari penggunaan script yang berlebihan
5. Gunakan script untuk mempercepat loading blog
Cara lain untuk mempercepat loading blog adalah dengan menambahkan script dari Lazyload. Yaitu dengan menaruh script berikut ini ini tepat di atas kode </head>. Tapi kalau dengan menggunakan script ini blog anda jadi lebih berat, saya sarankan untuk tidak menggunakan script ini
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjkIaeC9vvjOWaFX9xWnFd0Lx9Gx7fc3OuGv0bEdjrP_ffEvTm5Tl_ul7ORPTU4qZPNrB19frQ43SO629nlNIHbrWGVg7W07Oq36R-qmcU_Jk_Sl1fnU2wm8d19Lw82Slnx4-Z2FZ3xncc/&quot;,threshold
: 200});
});
</script>
6. Compress gambar yang ada di home/ halaman depan atau yang ada di blog anda. Saya sarankan memakai software PNG Gauntlet. (software nya bisa anda cari di google).