Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menjelajah internet dengan aman

Cara menjelajah internet dengan aman

Cara menjelajah internet dengan aman - Internet ??
Siapa yang asing dengan kata tersebut ?? Internet, bagi anda yang memiliki pekerjaan dikantoran seperti karyawan yang setiap hari nya menggunakan komputer dan tak lepas dengan fasilitas internet, atau pun murid yang ketika diberi tugas harus menggunakan fasilitas internet. Banyak orang yang sudah mengenal internet, bahkan semua yang ada didalam nya, misal nya social media seperti facebook, twitter, ataupun google plus.

Internet memiliki kelebihan dan kelemahan. Diantara kelebihannya yaitu kita dapat mencari informasi dengan mudah. Seiring dengan perkembangannya, internet pun digunakan untuk hal yang merugikan, misal nya mengambil dat-data milik orang lain, seperti mengambil account milik orang lain. Nah, untuk itu disini saya akan membahas mengenai cara menjelajah internet dengan aman. Cara supaya kita dapat menjelajah internet dengan aman, diantaranya :

1. Yang pertama bisa dengan menggunakan AVG SECURE SEARCH
AVG Secure Search dapat memperingatkan Anda sebelum Anda mengunjungi laman web berbahaya untuk memastikan identitas Anda, informasi pribadi Anda, dan komputer Anda terlindungi.
Fitur-fitur nya yaitu :
- Menilai tiap tautan untuk keamanan
AVG Secure Search menyediakan peringkat keamanan yang jelas untuk tiap tautan di hasil pencarian Anda sehingga Anda dapat langsung menilai keamanan tiap situs yang Anda minati sebelum Anda mengunjunginya. Situs yang terinfeksi ditandai, sehingga Anda dapat langsung mengetahui situs mana yang harus dihindari. AVG Secure Search bekerja dengan Google Chrome, Mozila Firefox dan Internet Explorer.
- Menemukan ancaman yang mungkin terlewat oleh perangkat lunak lainAVG Secure Search memberikan perlindungan yang unik, preventif, dan waktu nyata saat Anda melakukan pencarian dan penjelajahan. Segera setelah Anda mulai menjelajah di laman web yang terinfeksi dan yang diberi peringkat 'Berbahaya' oleh AVG, AVG Secure Search akan memperingatkan Anda dan mencegah laman tersebut terbuka. Sesederhana itu. AVG Secure Search selalu melindungi Anda ketika Anda memasukkan alamat web langsung ke peramban Anda, ketika Anda mengeklik tautan di mesin pencari atau situs jejaring sosial, dan kapan pun suatu program atau aplikasi membuka peramban web Anda.
- Membantu mengendalikan privasi anda
AVG Do Not Track mengembalikan pengendalian privasi Anda kepada Anda. AVG Do Not Track membantu Anda mengidentifikasi dan memblokir Ad Networks, Social Buttons, dan Web Analytics yang berpotensi melacak aktivitas Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk memberi tahu situs-situs web tersebut tentang preferensi Anda agar tidak dilacak.

2.Yang kedua dengan menggunakan Dr.Web Link Checker
Dr.web link checker merupakan salah satu plug-in gratisan untuk men-scan ketika kita surfing di internet yang bisa di install di Mozila firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, dan Safari.
Diantara fitur-fitur nya yaitu :
- Memindai halaman web sebelum dibuka
- Memperingatkan pengguna jejaring sosial situs web tentang mengikuti link ke situs lain dan memindai isi terkait
- Memindai file download Internet
- Mendeteksi virus, trojan horse, spyware, dan benda-benda berbahaya lainnya
- Scan hanya membutuhkan waktu beberapa detik